Jumat, 25 November 2016

Pengenalan Alat – alat Renovasi


Alat – Alat Pendukung proyek renovasi bervariasi menurut jenis pekerjaan dan material yang digunakan. Berikut ini disajikan beberapa jenis alat kerja yang biasa digunakan dalam pekerjaan renovasi rumah.

1.Pekerjaan bongkaran

Untuk pekerjaan bongkaran umumnya diperlukan palu, pahat, dan gerinda. Pekerjaan struktur sendiri terbagi menjadi pekerjaan lantai atau pelat lantai, pekerjaan dinding, dan pekerjaan atap.

pahat-1

palu            pengertian-palu-dan-beberapa-jenis-serta-fungsinya

gurinda



2.Pekerjaan Stuktur

Alat yang diperlukan untuk pekerjaan struktur tergantung pada jenis pekerjaannya. Pekerjaan struktur sendiri
terbagi menjadi pekerjaan lantai atau pelat lantai, pekerjaan dinding, dan pekerjaan atap. Alat – alat yang diperlukan umumnya sebagai berikut.

 

  • Scaffolding atau perancah atau steger, terbuat dari bambu, kayu bekas, ataupun bisa berbentuk rangkaian besiscaffolding



  • stamper-kudaPerata Tanah atau Stamper

  • Vibrator untuk meratakan adukan betonimg-20130926-02612

  • Bor beton dan pemotong beton (concrete cutter)bor

  • Bor Listrikkenmaster-electric-drill-10mm-bor-listrik-8081-5212845-1


Alat – alat pertukangan, berupa gergaji besi, cangkul, sendok tembok, gegep, linggis, dan lain – lain.

3. Pekerjaan Finishing

Alat yang diperlukan sangat bervariasi, tergantung jenis pekerjaannya pula. Misalnya untuk pemasangan keramik diperlukan alat pemotong keramik, pengecatan diperlukan kuas dan roll, pemasangan batu alam diperlukan palu, sendok semen, pemotong batu, dan waterpass untuk mengecek kemiringan permukaan, pemasangan gypsum diperlukan bor tembak , gergaji dan gunting besi, dan sebagainya. Selain itu, alat bantu berupa scaffolding juga diperlukan untuk menjangkau tempat – tempat tinggi.

index

kuas-roller-dan-bak-cat

4. Pekeerjaan mekanikal elektrikal

Pada pekerjaan mekanikal – elektrikal, diperlukan alat – alat pendukung untuk pemasangan instalasi listrik dan air, misalnya gergaji besi, kawat besi , meteran, spidol, amplas, palu, dan pahat.Agar lebih hemat, sebaiknya gunakan alat – alat yang sudah ada. Setelah pekerjaan renovasi selesai, alat – alat tersebut bisa disimpan kembali untuk renovasi selanjutny. Selain itu bisa pula dibuat alat bantu sendiri dari bahan – bahan bekas, misalnya ayakan pasir, bekisting, dan perancah dari kayu – kayu bekas. Tukang dan kontaktor biasanya sudah memiliki alat sendiri. Karena itu, pastikan dengan tukang dan kontraktor alat apa yang harus disediakan, dibeli, atau disewa oleh pemilik rumah dan mana yang sudah tersedia dari tukang dan kontraktor agar tidak keluar biaya sia – sia untuk penyedian peralatan.

20140306_tes_produk_tang-02

 























CV. JAYAWAN
TELP/FAX021-22950276
HP/Whatsa0812 8703 0528
Emailbangun_rumah@jayawan.com / dedentanuwijaya@gmail.com
AlamatJl. Grand Nusa Indah Gandoang Rt. 03 RW 04 Kec. Cileungsi Kab.Bogor 16820


 

Artikel Lainya


Pasang Baja Ringan


Atap Metal Berpasir


Jual Pasir


Jasa Bangun Rumah


Pemasangan Plafon & Partisi Gypsum



 

0 komentar:

                                   Sponsored by